in ,

8 Tips Liburan Asyik Bersama Si Doi yang Nggak Bikin Dompet Terkuras

Ngadem.com – Hubungan percintaan akan bertambah mesra kalau dibarengi dengan aktivitas/ kegiatan yang menyenangkan. Misalnya saja dengan berlibur; mengunjungi tempat-tempat impian; atau menghirup segarnya udara pegunungan yang sejuk. Nah, cara-cara tersebut bisa kamu coba agar hubunganmu dengan si doi kian mesra.

Untuk melakukan hal itu, kamu perlu memperhitungkan semuanya. Mulai dari anggaran terkecil, sampai tempat berlibur yang akan kamu jadikan sebagai tujuan. Hal ini sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya drama-drama yang kurang menyenangkan. Yap, maka dari itu, kami akan memberikan tips-tips berlibur bareng kekasih yang nggak pake drama-dramaan. So, simak tips berikut ini ya, Genks…

1. Sebelum Berangkat, Kamu dan Doi Harus Menentukan Lokasi yang Akan Dituju

Menentukan Destinasi Wisata Bersama Si Doi via tekooo.com

 

Hal ini cukup penting, Genks. Jangan sampai si doi ngambeg gara-gara kamu belum mempersiapkan lokasi yang akan kamu tuju. Nah, untuk menentukan lokasi ini, kamu bisa berunding dengan si doi; biar sama-sama enjoy. Kalau bisa, pilihlah tempat yang nggak begitu menguras dompet. Selain ngirit, kamu pun bisa memanfaatkan uangmu untuk kebutuhan yang lainnya, misalnya saja untuk makan; biaya masuk tempat wisata; dan kebutuhan transportasi selama di perjalanan. Jangan lupa juga untuk membuat kesepakatan agar kegiatan berliburmu dengan si doi lebih gila lagi. Misalnya saja dengan melakukan hal-hal nyentrik yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya.

2. Carilah Moda Transportasi yang Bersahabat

Di Kereta Bersama Si Doi via firlydindacahyani.blogspot.com

 

Liburan bersama si doi akan lebih mengesankan kalau menggunakan moda transportasi umum. Selain murah, kalian juga bisa mendapatkan pengalaman baru. Untuk yang satu ini, kalian bisa mencoba armada bus ataupun kereta. Tapi, kalau kalian nggak mau ribet, kalian juga bisa menggunakan pesawat sebagai moda transportasi. Nah, yang perlu kalian ingat adalah, biaya pesawat itu tidaklah murah. Maka, untuk mengantisipasi hal itu, kalian bisa mencari info maskapai yang sedang menyediakan paket promo. Oleh karena itu, kalian harus sering-sering mantengin info yang ada; dengan mengunjungi website resmi pihak maskapai tersebut.

3. Berbagilah dengan Si Doi Ketika Berlibur

Berbagi dengan Si Doi Saat Berlibur via papasemar.com

 

Nah, karena kamu niatnya jalan-jalan hemat, bukan mau nraktir, maka sepakati dulu bahwa kamu dan si doi akan melakukan sharing cost atau menanggung biaya perjalanan secara adil dan bijaksana. Hal ini penting untuk kamu lakukan agar perjalananmu lebih hemat, Genks. Ya, bukannya pelit, sih. Tapi kalau mau hemat, emang harus gitu caranya. Kamu bisa menyetorkan uang sesuai jumlah anggaran, lalu uangnya biar dipegang oleh satu orang saja. Si pemegang dana inilah yang nanti akan bertugas melakukan transaksi dan pembayaran untuk setiap pengeluaran selama berlibur—kecuali untuk hal-hal tak terduga di luar anggaran, misalnya saja berbelanja. Jadi, dana yang kamu digunakan untuk traveling ini nggak akan tercampur dengan uang saku pribadi.

4. Carilah Penginapan yang Terjangkau

Hostel untuk Menginap Bersama Si Doi via www.wisegeek.com

 

Nggak mungkin juga kan kalau kamu mau nginep di terminal atau di stasiun kereta api? Apalagi kamu ngajakin si doi untuk kegiatan yang satu ini. Oleh karena itu, kamu harus mencari tarif menginap di hostel yang umumnya lebih murah jika dibanding dengan di hotel. Dengan ruangan berupa dorm serta tempat tidur bersusun, kamu bisa bercengkerama serta berbagi cerita dengan traveler lainnya. Selain itu, kamu pun akan terhindar dari godaan untuk melakukan hal-hal yang, ehem, tak diinginkan. Hehehe.

5. Urusan Makan Menjadi Penting Kalau Kamu Liburannya Bareng Si Doi

Berbagi Makanan dengan Si Doi via musmus.me

 

Ketika berlibur, kamu akan mengeluarkan lebih banyak energi untuk berjalan kaki dan menjelajah. Nah, biar energimu tetap terjaga, kamu pun harus tetap makan teratur. Apalagi buat si doi yang tenaganya lebih cepat terkuras. Kan nggak seru kalau kamu atau si doi malah ngerasain sakit gara-gara kurang asupan gizi? Nah, maka dari itu, kamu tetap harus makan tiga kali sehari ya, Genks. Kamu pun nggak perlu makan a-la restoran kelas presiden. Kamu bisa sarapan roti buatan sendiri dan pergi ke warteg/ burjo buat makan siangnya. Kalau malamnya, kamu juga bisa menyambangi warung lesehan/ kaki lima lainnya. Kamu nggak perlu khawatir soal higienis atau nggak higienisnya. Toh, kamu nggak mati dengan menyantap makanan itu. Hehehe.

6. Berlibur dengan Si Doi Akan Mengasyikkan Kalau Kalian Berjalan Kaki

Jalan Kaki Sama Si Doi via travel.detik.com

 

Selain murah, kamu pun bisa menjalin kemesraan yang lebih dengan si doi. Ketika berjalan, kamu bisa menggodanya dengan rayuan-rayuan gombal atau dengan tingkah konyol yang tak pernah terduga sebelumnya. Bahkan, mungkin saja kamu bisa menemukan keindahan yang tersembunyi di antara gang-gang sempit. Untuk itu, kamu harus membuat rute yang efisien agar perjalananmu dengan si doi nggak terlalu melelahkan. Nah, beberapa tempat mungkin terlampau jauh untuk dicapai dengan berjalan kaki. Maka dari itu, kamu bisa menyewa sepeda motor. Selain cepat dan lebih murah, kamu juga lebih fleksibel ketika ada perubahan rencana, Genks.

7. Lakukan Kegiatan Di Luar Kebiasaanmu dengan Si Doi

Melakukan Hal Konyol di Hadapan Si Doi via www.pizna.com

 

Biar nggak cepet jenuh, kamu perlu melakukan hal ini! Ya, selipkanlah humor dan kemesraan saat sedang berlibur bersama si doi. Kamu bisa menggodanya dengan tingkah-tingkah jenaka atau melakukan suatu hal di luar kebiasaanmu. Kalau kamu bingung, kamu bisa menyontohnya dari kelakuannya Si Jebraw (presenter Jalan-Jalan Men) yang kelewat pekok itu. Emang, kelakuan Si Jebraw itu bisa kamu tiru karena kocak abis dan nggak ngebosenin. Dijamin deh, dengan melakukan hal itu, maka si doi akan melting dan memelukmu dengan penuh kemesraan dan kehangatan.

8. Terakhir, Jangan Terpaku Pada Target yang Udah Kamu Susun Sedari Awal

Nikmati Dulu Liburanmu Bersama Doi via liburmulu.com

 

Maksudnya gini, Genks. Kamu nggak perlu terpaku pada jadwal perjalanan yang udah kamu bikin sebelumnya (terlalu saklek). Perencanaan itu hanya untuk panduan aja kok, bukan deadline yang mesti dikejar pada jam sekian, atau harus tepat waktu. Soalnya, terlalu cepat berpindah tempat malah akan membuatmu lebih cepat lelah dan nggak bisa menikmati suasana berlibur secara utuh. Kalau emang si doi lagi menikmati suasana di tempat wisata tertentu, ya udah ikuti dan nikmati saja. Nggak perlu buru-buru untuk berpindah ke tempat selanjutnya hanya demi merasakan tempat wisata sebanyak-banyaknya. Oke, genks?

Semoga dengan menjalankan 8 tips berlibur di atas, maka hubunganmu dengan si doi bertambah mesra dan kian lengket. Aamiin. Nah, maka dari itu, jangan ragu untuk menjajalnya, ya…

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.