in ,

Ngadem Cantik di Wisata Hits Bukti Selo Arjuno, Kendal

Ngadem.com – Dari banyaknya tempat wisata di Kendal, sepertinya Bukit Selo Arjuno adalah salah satu yang paling sering dikunjungi. Jenis wisata alam yang terbilang menantang ini terletak di  Dusun Watulawang, Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal. Meski akses jalannya cukup ekstrim, tapi keindahan alam yang disajikan sungguh ciamik.

Bukit Selo Arjuno sendiri merupakan bukit bebatuan yang menjadi akses masuk ke Dusun Watulawang. Dulunya di dusun ini ada empat bukit batu besar, tapi karena termakan waktu sekarang tinggal dua. Mengenai asal-usul Bukit Selo Arjuno masih belum jelas sampai sekarang, tapi ada beberapa orang yang mengatakan bahwa di bukit ini pernah terjadi kejadian fenonema langit berupa cahaya terang. Oh ya, Bukit Selo Arjuno juga jadi satu lokasi dengan Bukit Blingo. Hanya saja akses jalan ke Bukit Bligo tak seekstrim Bukit Selo Arjuno.

Jadi apa yang menarik di Bukit Selo Arjuno?

bukit-selo-arjuno
Foto dari @nurulazizah_98

Di sini kamu bisa ngadem cantik sambil foto-foto. Tapi tetap perhatikan sekitar ya. Sebab di kiri dan kananmu jurang! Jangan sampai hanya untuk dapat foto bagus kamu mengabaikan keselamatanmu. Bukit Selo Arjuno juga akan memanjakan matamu dengan indahnya pemandangan alam khas Jawa Tengah. Pepohonan hijau, birunya langit serta nyanyaian serangga akan menghapus segala luka dan gundahmu.

Bukit Selo Arjuno dan Bukit Bligo bisa kamu capai dengan menggunakan sepoda motor. Waktu tempuh dari pusat kota Kendal sekitar satu jam. Nah, kalau kalau kamu datang dari Kendal ikuti rute Kaliwungu – Boja – Limbangan – Desa Biting atau kamu bisa langsung ke arah Curuk Glawe. Karena lokasinya yang sangat tersembunyi, kamu akan diajak traking dari area parkir. Selain itu, kamu juga harus  memenjat tebing dengan tingkat kemiringan 90 derajat! Jadi siapkan fisikmu ya!

Nah, bagi kamu yang mengaku pecinta adventure, cobalah ke sini. Dijamin adrenalinmu akan teruji!

Bukit Selo Arjuno memang masih terbilang baru, itulah mengapa fasilitas yang ada di sini masih terus dikembangkan. Belum ada warung apalagi toilet. Jadi, alangkah baiknya kamu bawa bekal dari rumah. Untuk tiket masuknya sendiri sebesar Rp 5.000 dan sudah termasuk parkir.

Jadi siapa orang yang ingin kamu ajak ke Bukit Selo Arjuno? Btw, tetap jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan orang di sekitarmu ya! Stay clean and be safe travelers!

(Foto featured dari @misbah.munir.69)

Written by Amie Uliel

Kontributor Ngadem.com - Wanita yang menyukai apa pun saja tentang travel dan buku-buku roman.