in

Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Jual Mobil Ayla

source: Wikimedia Commons

Ngadem.com – Bukan cuma pada saat membeli saja, mengetahui kelebihan dan kekurangannya sebelum jual mobil Ayla juga penting dilakukan untuk mempermudah kita dalam proses memasarkan mobil tersebut.

Ayla memang sukses memikat hati para pengguna roda empat di Indonesia, bersama dengan Toyota Agya mobil keluaran Daihatsu ini jadi salah satu yang paling diminati masyarakat, terutama di segmen City Car.

Selain memiliki harga yang terjangkau, performa Ayla dirasa sanggup memenuhi ekspektasi masyarakat yang sedang mencari mobil lincah, gesit, dan irit untuk kebutuhan aktivitas sehari-hari.

Oleh karenanya, enggak heran jika dalam kondisi baru maupun bekas harga jual mobil Ayla masih cukup tinggi di pasaran, sebab banyak orang yang tertarik untuk membeli mobil tersebut.

Lantas, apakah kamu ingin jual mobil Ayla? Untuk mempermudahmu dalam memasarkan mobil tersebut, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Ayla yang penting diketahui.

jual mobil ayla
source: Wikimedia Commons

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Ayla

Hal pertama yang akan kita bahas terkait Daihatsu Ayla adalah kelebihan yang dimiliki oleh mobil tersebut. Ini penting, bukan hanya untuk yang ingin membeli, namun juga yang ini jual mobil Ayla.

Pasalnya, dengan mengetahui kelebihan mobil tersebut, kamu bisa tahu apa-apa saja yang harus di-highlight pada saat menawarkan mobil tersebut kepada calon pembeli, di antaranya seperti:

1. Irit Konsumsi Bahan Bakar

Ayla sendiri ditawarkan dengan dua jenis mesin, pertama mesin 1,0 liter dan 1,2 liter. Kedua mesin ini sama iritnya, apalagi untuk kapasitas mesin 1,0 liter.

Jika dilihat dari spesifikasinya, mesin 1,0 liter berkubikasi 998 cc DOHC, 3 silinder dan 12 katup termasuk jenis Low Cost Green Car (LCGC), yang konsumsi bahan bakarnya mencapai 20 kilometer per liter.

2. Tersedia Varian Transmisi CVT

Bagi masyarakat perkotaan, adanya fitur transmisi CVT bagaikan obat anti pegal saat berkendara di jalanan kota yang macet. Itu sebabnya, jual mobil Ayla dengan varian transmisi CVT menguntungkan.

Seperti mobil Alya tipe X dan M yang lebih diminati masyarakat daripada tipe D dan D+ nya. Hal ini tak lain karena fitur transmisi automatic yang tersedia di tipe X dan M.

3. Kapasitas Kabin Cukup Besar

Jika dilihat dari luar, mobil Daihatsu Ayla memang terlihat cukup kecil dan ringkas. Namun, jika kamu masuk ke dalamnya, maka kamu akan mengetahui bahwa kapasitas kabin mobil tersebut yang besar.

Kapasitas mobil sendiri cukup hingga 4 orang. Jarak kaki penumpang ke joke depan terlibang sangat luas untuk ukuran mobil city car, mirip seperti menaiki sedan namun tanpa ‘bagasi buntut.’

4. Dilengkapi Interior Nyaman

Interior yang dihadirkan pada mobil Ayla memang tak sementereng jenis city car lain di segmen non-LCGC, namun untuk ukuran mobil murah interior yang ada pada mobil tersebut cukup mempuni juga.

Di beberapa tipenya, tersedia opsi jok non kulit bagi kamu yang lebih menyukai jok dengan bahan fabric. Hal ini jugalah yang membuat harga jual mobil Ayla cukup tinggi di pasaran.

5. Suku Cadang Mudah Ditemukan

jual mobil ayla

Nama besar Daihatsu sebagai salah satu produsen mobil di Indonesia tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Sejak dahulu, masyarakat terbiasa menggunakan mobil-mobil pabrikan merk tersebut.

Sehingga, sudah bisa dipastikan bahwa suku cadang untuk mobil-mobil keluarannya mudah ditemukan di berbagai wilayah di tanah air, dan ini jugalah yang jadi keunggulan mobil Daihatsu Ayla.

6. Fitur Hiburan Mempuni

Meski harga jual mobil Ayla cukup murah, namun fitur hiburan yang tersemat di dalamnya tak kalah dengan mobil-mobil non-LCGC, seperti radio, MP3/CD/WMA, AUX Port, dan USB.

Itu tadi beberapa hal yang harus kamu tonjolkan ketika jual mobil Ayla. Kelebihan yang dimiliki mobil Ayla tidak hanya membuatnya diminati banyak orang, namun juga mendongkrak harga jualnya di pasaran.

Namun, sebelum kamu berniat jual mobil Ayla tersebut, ada baiknya kamu simak terlebih dahulu beberapa kekurangan mobil tersebut di bawah ini.

Pertama, Kapasitas Mesin Kurang Bertenaga

Secara konsumsi bahan bakar, mesin mobil Ayla memang tergolong sangat irit. Namun, jika ditinjau dari performa mesin tersebut, kapasitas mesin Ayla bisa dikatakan kurang bertenaga.

Apalagi untuk mesin varian 1,0 liter-nya, mesin hanya menghasilkan tenaga sebesar 65 PS saja. Bila dibandingkan Honda Jazz, tenaga maksimal yang dimiliki mobil Ayla terhitung hanya setengahnya.

Kedua, Fitur Menarik Tak Tersedia di Semua Tipe

Ya, sama halnya dengan merk mobil lain, fitur terlengkap hanya dimiliki oleh tipe tertinggi mobil tersebut.

Harga jual mobil Ayla tipe terendah – yakni tipe 1,0 liter, memang lebih murah, namun fitur yang tersemat di dalamnya juga cukup minim, seperti tidak tersedianya airbag dan immobilizer.

4. Kualitas Material yang Digunakan Standar

Tentu saja, agar harga jual mobil Ayla menjadi sangat murah produsen mobil seperti Daihatsu pun perlu menekan badget hingga seminim-minimnya.

Oleh sebab itu, enggak heran jika material yang digunakan pada mobil Ayla cenderung standar, seperti pada bagian kabin yang didominasi aksen plastik hingga membuat sisi kemewahan mobil ini menghilang.

Setelah membaca penjabaran di atas, kamu sudah tahu bukan apa-apa saja yang jadi kelebihan, serta kekurangan dari mobil Ayla? Hal tersebut bisa jadi bahan pertimbanganmu ketika ingin jual mobil Ayla.

Meski begitu, bagi kamu yang enggak mau repot untuk mencari calon pembeli, memasarkan, dan menentukan harga yang sesuai ketika menjual mobil tersebut, ada cara ampuh yang bisa kamu lakukan.

Penasaran apa saja? Baca terus tulisan ini sampai selesai ya.

Cara Jual Mobil Ayla dengan Mudah, Aman, dan Cepat

jual mobil ayla

Jual mobil Ayla memang gampang-gampang susah, di satu sisi banyak orang yang tertarik membeli mobil tersebut. Namun, di sisi lain mencari calon pembeli tidaklah semudah yang kita pikirkan.

Belum lagi urusan negosiasi harganya, untuk kita yang membutuhkan uang dalam waktu cepat, proses ini tentu akan menelan waktu dan tenaga yang cukup banyak.

Oleh sebab itu, kamu tidak perlu repot lagi ketika ingin jual mobil Ayla, sebab kamu bisa menjualnya dalam waktu singkat, secara aman dan menguntungkan lewat situs BeliMobilGue.co.id.

BeliMobilGue.co.id adalah laman C2B ini akan membantu kamu menjual mobil hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya apapun, serta harga jual yang layak.

Cara kerjanya juga gampang, pertama-tama kamu hanya perlu masuk ke situs BeliMobilGue.co.id, kemudian masukkan data informasi mobil pada kolom yang tersedia di halaman depannya.

Setelah itu, kamu akan mendapakan kisaran harga jual mobil Ayla tersebut. Lalu, buatlah jadwal inspeksi di lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Jika inspeksi sudah dilakukan dan harga final mobilmu sudah didapatkan, maka mobil akan ditawarkan kepada 1000 lebih partner bisnis BeliMobilGue.co.id.

Apabila kamu setuju dengan harga tersebut, maka serah terima dokumen akan dilakukan setelah kamu mengkonfirmasi bahwa uang yang telah dibayarkan masuk ke nomor rekening pribadimu

Sehingga, selain prosesnya cepat karena memakan waktu kira-kira hanya 1 jam, segala transaksi jual-beli ini dilakukan secara transparan.

Lantas, apakah kamu berminat jual mobil Ayla melalui situs BeliMobilGue.co.id?