in , ,

Ngadem di Mesastila Hotel & Resort, Magelang

Ngadem.com – Nama Borobudur memang sudah tidak asing di telinga para wisatawan. Tempat yang sampai sekarang selalu memukau banyak orang ini bisa menjadi pilihan wisata utama saat memutuskan berlibur ke Magelang. Selain Borobudur, ada juga obyek wisata lainnya di Magelang, diantaranya: Taman Nasional Gunung Merbabu, Merapi, dan Kuil Sam Poo Kong. Namun, yang selalu membuat nagih adalah mengunjungi Candi Borobudur. Di sekitar Borobudur juga ada candi-candi lain seperti Candi Mendut dan Candi Pawon.

Candi Borobudur yang merupakan salah satu situs warisan dunia ini telah mengalami pemugaran hingga beberapa kali. Arsitektur bangunannya berbentuk bujur sangkar dengan tiga pelataran yang melingkar di bagian atasnya. Keindahan relief candi di dinding, stupa dan arca Budha di candi ini tetap menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang menikmati keindahannya. Jika kamu ke Magelang, tak lengkap rasanya bila tidak menginap. Di Magelang sendiri ada beberapa tempat penginapan dan hotel yang nyaman sekaligus memukau, salah satunya adalah Mesastila Hotel & Resort.

Mesastila Hotel & Resort via Traveloka

Sebelumnya, tempat ini bernama Losari Coffee Planation. Letaknya berada di Desa Losari, Grabag, Magelang. Hotel Mesastila menghadirkan sebuah tempat yang tidak hanya menjadi lokasi penginapan saja, tetapi juga pengalaman seru selama menginap di sini. Bangunannya memang mempunyai konsep klasik seperti gedung atau rumah bernuansa tempo dulu. Tetpai justru di sini letak keistimewaan hotel Mesastila.

Desain klasik dan tradisional bangunan dapat terlihat di bagian interior maupun eksterior bangunan hotel ini. Bagian luar ruangan ini juga mengingatkan kita pada rumah-rumah tempo dulu dengan penggunaan bahan baku kayu di  hampir semua furniturnya, seperti pada pintu, jendela, kursi dan meja serta dindingnya.

Nuansa tenang dan sepi juga membuat kita makin betah berlama-lama di hotel ini. Setiap ruangannya cukup homey, bersih dan terkadang membuat kesan mendalam seperti rasa rindu pada kamung halaman. Mesastila menjadi bagian dari ragam pesona Magelang.

View di Mesastila Hotel & Resort

Saat malam hari, kita akan disuguhkan pemandangan menarik di beberapa ruang terbuka. Sebuah pendopo dengan gaya rumah adat Jawa dengan penerangan lampu-lampu yang cukup banyak di sekitar danau, menambah suasana malam di hotel ini menjadi semakin romantis. Anda juga bisa menikmati makanan dan hidangan hotel di tempat ini.

Mesastila Hotel & Resort juga menyediakan pilihan kamar dengan fasilitas dan harga sesuai kebutuhan kita. Jika kita hanya pergi sendiri, cukuplah memesan kamar dengan single bed. Meskipun tampilan kamar sederhana, namun ruang yang cukup bersih dan rapih ini akan membuat pengunjungnya semakin betah. Kamu bisa beristirahat dengan tenang di ruang kamar yang didominasi oleh warna putih ini. Beberapa hiasan berupa wayang dan pernik lainnya juga semakin menambah keindahan di tiap sudut ruangan.

Kamar di Mesastila Hotel & Resort

Hal paling menarik adalah pemandangan alami berupa pegunungan dan hutan yang masih sangat asri dan sejuk. Pemandangan tersebut dapat kita lihat melalui ruang kamar dan sebagian besar ruangan yang ada di hotel ini.

Menikmati udara sejuk dan keindahan Magelang juga bisa kita lakukan dengan kegiatan olahraga seperti berkuda atau berkeliling menggunakan sepeda yang disediakan pihak pengelola hotel. Bersepeda di sini menjadi pilihan favorit pengunjung karena selain bisa menghirup udara segar pegunungan, juga bisa menelusur ke lokasi-lokasi dengan pemandangan indah di sekitar lokasi hotel.

Bersepeda di sekitaran Mesastila Hotel & Resort

Kegiatan lain yang lebih menantang dan paling diminati pecinta olahraga adalah Mesastila Challenge & Ultra. Event ini adalah kompetisi tahunan berupa lari lintas alam dengan rute yang dimulai dari Ambarawa hingga ke Hotel Mesastila. Ada beberapa kategori yang ditawarkan dalam perlombaan sesuai jarak tempuh dan usia pesertanya. Jalur kompetisi lari ini mempunyai rute melalui Stasiun Ambarawa, lalu mengikuti jalur lintas kereta Api menuju Bedono. Untuk kategori lain, juga akan melalui rute yang lebih panjang dan melewati area pegunungan di dekat Mesastila.

Jadi bagi sangat cocok bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata menantang dan berbeda dari yang lain. Magelang bisa jadi rekomendasi utama dalam jadwal agenda liburan kamu. Saatnya berwisata dan menjelajahi negeri kita sendiri. Happy Holiday!

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.