in , ,

Yuk Mengenal Lebih Dekat Puncak Jaya Papua

Kalau kamu punya kesempatan untuk terbang bersama Trigana Air, kira-kira apa sih tempat yang ingin kamu tuju? Well kalau boleh saran, lebih baik kamu mencoba Puncak Jaya Papua atau juga dikenal sebagai Carstensz Pyramid. Terdapat di provinsi Papua, Puncak Jaya merupakan bagian dari Barisan Sudirman dengan view yang menakjubkan. Dengan ketinggian 4,884 meter, yakin deh kalau tempat ini bakal saying banget untuk kamu lewatkan begitu saja.

Kok bisa? Iya, soalnya cuma di Puncak Jaya saja kamu bisa menemukan gletser tropika di Indonesia. Nggak cuma itu saja, pemanasan global juga memungkinkan gletser yang ada jadi lenyap. Karena itu kalau kamu punya keinginan untuk pergi ke Papua dengan jalur transportasi udara, pastikan Trigana Air jadi pilihan dan masukkan Puncak Jaya dalam daftar destinasi liburanmu. Kalau kamu masih ragu, coba deh simak beberapa hal yang membuat Puncak Jaya ini jadi destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

  1. Masuk Dalam Seven Summit: Yap, buat kamu yang belum tahu, Puncak Jaya di Papua masuk dalam tujuh puncak benua yang sangat fenomenal. Nggak cuma itu saja, Puncak Jaya juga jadi salah satu target para pendaki gunung dari berbagai belahan dunia.
  2. Butuh Persiapan Yang Nggak Main-Main: Walaupun kamu ingin mengunjunginya dalam rangka berlibur, ada banyak persiapan yang wajib diperhatikan dan nggak bisa disiapkan dalam waktu singkat. Sebabnya, kondisi alam di Puncak Jaya ini terbilang cukup terjal dengan suhu yang sangat dingin. Belum lagi ditambah dengan angin kencang dan kemungkinan kekurangan oksigen, pastinya kamu butuh lebih dari sekedar kondisi fisik yang prima serta peralatan mendaki yang mumpuni.
  3. Lebih Baik Didampingi Profesional: Yap! Tentunya ini untuk kamu yang masih minim pengalaman dalam mendaki. Jarak tempuh yang lama, sulit dan berbahaya jelas bukan hal yang mudah untuk ditaklukan. Karena itu, nggak ada salahnya deh kalau kamu berangkat bersama pendamping yang memang ahli untuk urusan pendakian.

Baca juga : 7 Gunung Pendek di Indonesia untuk Pendaki Pemula

Memang bukan perjalanan yang gampang untuk ditempuh, tapi semua itu rasanya sepadan dengan apa yang akan Puncak Jaya tawarkan pada kalian ketika memijakkan kaki di sana. Selain keindahan alam dan pemandangan yang serba hijau, salju dan sejuknya udara di Puncak Jaya bakal jadi keistimewaan tersendiri bagi para pengunjungnya. Semakin seru karena kamu juga berhasil menaklukkan salah satu dari tujuh puncak benua yang terkenal di dunia. Menarik? Pastinya, tapi jangan lupakan juga untuk memilih sahabat terbaik dalam melakukan travelling ini seperti Trigana Air.

Selain fasilitas yang lengkap, Trigana Air juga bakal menjamin keamanan perlengkapan pendakianmu di Puncak Jaya Papua. Terlebih lagi perjalanan yang aman, nyaman, sekaligus menyenangkan jadi jaminan yang akan kamu dapat sebelum memulai pendakian di Puncak Jaya Papua. Jadi, sudah siap untuk menaklukkan Puncak Jaya Papua?

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.