in

Kampus Pengusaha Muslim: Solusi Menjadi Pengusaha Muda Sukses

foto dari kampuspengusahamuslim.com

Kampus Pengusaha Muslim merupakan pelatihan/training bisnis sesuai sistem dan syariat Islam, yang mempunyai visi dan misi menciptakan pengusaha-pengusaha muslim yang kaya raya dan dermawan.

Ngadem.com – Setiap orang pasti memiliki mimpi atau cita-cita. Mimpi atau cita-cita yang paling diidamkan banyak orang yaitu menjadi pengusaha. Jika mayoritas pemuda usia 20 tahun memiliki mimpi sebagai pengusaha, tentunya pada usia di atas 35 tahun harapan mereka sudah memiliki banyak karyawan, pelanggan melimpah hingga transaksi jutaan rupiah.

Namun, mimpi hanya sekedar menjadi mimpi atau angan-angan saja jika tubuh tak lekas merealisasikannya. Jangan hanya menjadi sang pemimpi, selagi masih muda, kejarlah mimpi dan realisasikan agar mimpi itu menjadi nyata. Seperti yang kita tahu, usia muda adalah usia dimana semangat masih membara. Oleh karena itu tetaplah semangat, konsisten dan fokus dalam merealisasikan mimpi menjadi pengusaha sukses.

Memang, terkadang kita kerap dihinggapi keraguan atau rasa kurang percaya diri saat akan memulai suatu bisnis. Namun, percayalah, selama kegiatan yang dijalani itu positif, tentu itu akan menjadi pengalaman berharga. Maka, mari alihkan energi positif yang ada dalam diri kita untuk melakukan berbagai hal berguna, misalnya dengan menjadi seorang young entrepreneur yang selalu fokus, konsisten dan semangat.

Selain menjadi pengusaha muda yang selalu fokus, konsisten dan semangat, diharapkan juga para pengusaha muda ini menggunakan etika usaha berdasarkan etika islam atau dikenal juga dengan sebutan pengusaha muslim. Perlu diketahui, ada perbedaan antara pengusaha biasa dan pengusaha muslim, perbedaannya ini terletak pada moralitasnya. Umumnya, pengusaha muslim ini mempunyai etika usaha yang memegang teguh Hablumminallah dan Hablumimminannas.

Bukan hanya itu, para pengusaha muslim juga mengedepankan etika sebagai sarana beribadah kepada Allah SWT. Rasulullah SAW mencontohkan bahwa dalam berdagang harus menerapkan sistem jujur dan adil. Terdapat rambu-rambu yang wajib ditaati, sehingga ini juga yang menjadi pembeda antara pengusaha konvensiaonal dan pengusaha muslim. Ya, pengusaha muslim mampu memadukan unsur spiritual dan materi sehingga rasa kasih sayang dan kepedulian pun terjalin dengan baik didalamnya.

Ada banyak cara untuk menjadi pengusaha  muslim yang sukses, salah satunya yaitu dengan mengikuti training atau pelatihan pengusaha muslim. Ya, kini banyak bermunculan training atau pelatihan untuk para pengusaha muslim, satu diantara yaitu training dari Kampus Pengusaha Muslim.

Apa Itu Kampus Pengusaha Muslim?

 Jadi, Kampus Pengusaha Muslim ini merupakan pelatihan atau training bisnis sesuai sistem dan syariat Islam, yang mempunyai visi dan misi menciptakan pengusaha-pengusaha muslim yang kaya raya dan dermawan.

Nah, keberadaan Kampus Pengusaha Muslim ini benar-benar bermanfaat untuk para pengusaha muslim, terutama para pengusaha muda dimana semangat masih sangat membara. Dalam training tersebut, para anggota akan dilatih oleh coach-coach handal, profesional dan terpercaya. Berikut ini beberapa manfaat dengan mengikuti training atau pelatihan pengusaha Muslim dari Kampus Pengusaha Muslim.

1. Menambah Wawasan

Dengan mengikuti pelatihan sebelum Anda memulai usaha sangat berguna karena pelatihan tersebut akan menambah wawasan Anda dalam membangun usaha. Dengan adanya bekal wawasan atau pengetahuan berwirausaha tersebut, Anda mampu bekerja lebih optimal dan mampu memaksimalkan waktu.

2. Meningkatkan kinerja pekerjaan

Dengan mengetahui mengikuti training berguna untuk meningkatkan kinerja pekerjaan, sehingga pekerjaan tersebut jadi lebih efektif serta efisien, dan juga mampu melahirkan berbagai inovasi bagi bisnis yang Anda geluti.

3. Membentuk Karakter

Mengukur training mampu membentuk karakter para pengusaha sehingga menjadikan pribadi yang baik. Sehingga akan lebih mudah menjalin relasi yang baik antar pengusaha, patner bisnis, karyawan, maupun konsumen.

4. Mampu Memecahkan Masalah

Dengan mengikuti pelatihan membantu Anda selaku pengusaha dalam memecahkan berbagai masalah operasional perusahaan, seperti: meminimalisir kecelakaan kerja, meminimalisir absen, dan meminimalisir berbagai masalah operasional lainnya.

Ya, mengikuti training atau pelatihan pengusaha memang sangat bermanfaat. Selain manfaat seperti yang sudah disebutkan diatas, Anda dengan mengikuti training, kemampuan dan pengetahuan Anda juga akan semakin mumpuni sehingga tercipta rasa aman serta dihargai, dan juga melahirkan kepuasan dalam diri. Jadi, jika ingin menjadi pengusaha sukses dengan sejumlah manfaat yang sudah disebutkan di atas, jangan ragu untuk mengikuti training dari Kampus Pengusaha Muslim.