in

6 Roof Top Bar Asik yang Harus Kamu Kunjungi Saat Ada di Jakarta

Ngadem.com – Keberadaan roof top bar di Jakarta tampaknya sudah menjadi hal yang lumrah mengingat kian waktu banyak bermunculan tempat nongkrong yang menyasar anak-anak muda. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Sebagai ‘pusat kendali’, Jakarta rasanya wajib meng-upgrade tiap fasilitas yang ada, terutama tempat untuk bersantai.

Nah, setelah seharian sibuk dengan segala aktifitas, rasanya menghabiskan waktu di roof top bar adalah hal yang bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang memang merasa sumpek dengan Jakarta. Dari banyaknya roof top bar yang ada di Jakarta, ada beberapa tempat yang memiliki lokasi strategis dan namanya cukup populer. Pemandangan skyline yang berpadu dengan sinar keemasaan saat sore hari, bisa membuat segala penatmu terurai.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Ngadem.com rangkum, 6 roof top bar ciamik yang bisa membuat harimu lebih menyenangkan saat ada di Jakarta.

1. La Vue

Foto dari http://thefreakyteppy.com/

Letaknya yang berada di daerah Menteng, membuat nama La Vue cukup terkenal bagi anak-anak muda di Jakarta. Di sini kamu bisa menikmati sudut kota Jakarta dari ketinggian sambil menikmati sajian kuliner yang menjanjikan. Suasanya yang romantis dan sederhana sangat cocok bagi kamu yang ingin mengadakan event privat. La Vue sendiri terletak di The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Menteng.

2. Skye

Foto dari asia-bars.com

Skye berlokasi di Menara BCA 1, Lantai 56, Jl. MH Thamrin. Namanya memang cukup familiar bagi warga Jakarta. Selain memiliki dekorasi yang modern, Skye juga memiliki dua area yaitu restoran dan bar. Menu restoran yang disajikan cukup bervariasi, mulai dari menu asian, western sampai Indonesia. Di area bar, kamu bisa memesan berbagai jenis minuman hits sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Buka setiap hari, mulai jam 10:00-01:00 (hari kerja dan hari Minggu), 10:00-02:00 (Jumat dan Sabtu)

3. Roof top at ThePapilion

Foro dari jakarta100bars.com

Sedikit bergeser dari Mh.Thamrin, tepatnya di kawasan kemang, kamu bisa menemui Roof top at ThePapilion. Lokasi tepatnya berada di Lantai 4, Jl. Kemang Raya No. 45AA. Camupran gaya modern dan klasik pada interior dan dekorasinya, akan membuatmu nyaman berlama-lama di sini. Yang menarik adalah, tempat duduk yang disediakan berbentuk tenda semi-portable dan sangat kental akan nuansa modern. Buka mulai hari Selasa sampai Sabtu, jam 18:00 sampai 02:00

4. The Edge

Foto dari qraved.com

The Edge ini berada di Kemang Icon Building, Lantai 5 Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta Selatan. Namanya memang cukup populer karena memiliki keunikan tersendiri. Saat berada di The Edge, kamu akan disuguhkan pemandangan kota Jakarta yang terlihat sibuk berpadu dengan ribuan lampu yang mulai menyala. Uniknya, roof top bar ini dilengkapi dengan kolam renang. Jadi buat kamu yang ingin mencari tempat romantis sekaligus tempat melihat sunset dari ketinggian di Jakarta, kamu bisa datang ke The Edge.

5. 8 Lounge

Foto dari jktgo.com

Terletak di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, Lantai 8, Kawasan Pusat Bisnis Sudirman. Waktu paling tepat saat berada di 8 Lounge adalah saat sore hari. Kamu akan disuguhkan indahnya gemerlap lampu dan pemandangan malam yang mendamaikan hati. Konsep root top bar yang diusung memang terlihat berbeda dengan lainnya. Pasalnya, gaya beach club di Bali serta hiasan taman hidup di sini sangat terasa. Selain itu, bila kamu mengunjunginya pada Jumat malam, kamu bisa ikut nonton layar lebar ala-ala tempo dulu. Buka dari hari Jumat sampai Sabtu, jam 18:00 sampai 01:00

6. Lucy in The Sky

Foto dari travelblog.ticktab.com

Bila kamu penggemar band fenomenal asal Inggris itu, pasti kamu tahu roof top bar yang satu ini. Ya, namanya memang terinspirasi dari judul lagu The Beatles ‘Lucy In The Sky With Diamond’. Konsep roof top bar yang berlokasi di Kawasan Pusat Bisnis Sudirman, Jl. Jenderal Sudirman, Lot.14 Kav. 52-53 ini memang mengusung konsep serba hijau atau ‘green look’ di setiap sudutnya. Jadi di sini kamu akan disuguhkan nuansa hijau yang sangat mendamaikan hati. Buka setiap hari mulai dari jam 15:30-01:00; dan khir pekan mulai jam 15:30 sampai 02:00.

Ya, itulah 6 roof top bar menyenangkan yang bisa kamu kunjungi saat berada di Jakarta. Punya rekomndasi lain? Yuk, di share

Written by Reshie Fastriadi

Kontributor Ngadem.com - Pemuda beruntung yang lahir dan besar di lingkungan berbeda. Telanjur jatuh cinta pada dunia otak kanan dan Nasi Pecel khas Nganjuk. Sedang sibuk mengerjakan tugas kuliah dan menata hati dari bisikan setan yang terkutuk.