in ,

5 Hal Asik yang Bisa Kamu Lakukan Saat #LaranganMerokokdiJogja Udah Diberlakukan

Ngadem.com – Udah pada tahu kan kalau Bapak Wali Kota Jogja menerbitkan sebuah aturan mengenai Kawasan Tanpa Rokok (KTR)? Ya, peraturan tersebut resmi diberlakukan sejak beberapa hari yang lalu, tapatnya pada 1 April 2016. Kebijakan tersebut juga tak luput dari adanya pro-kontra di tengah masyarakat.

Ada yang secara tegas menolaknya, tapi tidak sedikit pula yang mendukung keputusan beliau. Nah, untuk masalah yang satu ini, kira-kira kamu masuk dalam golongan yang mana, Genks? Kalau kamu merupakan perokok aktif, tentu saja kamu akan menolaknya. Tapi ingat, kamu juga tidak boleh egois. Soalnya, banyak orang di luar sana yang juga pengin mengirup udara segar.

Oke, langsung aja deh, berikut ini adalah hal yang bisa kamu lakukan biar kamu nggak mati gaya saat tidak diperbolehkan merokok!

1. Selalu Kantongi Permen Lolipop (Harus yang Lolipop ya)

Ngemut Permen Lolipop via www.acrofan.com

 

Permen lolipop bisa jadi barang paling berharga ketika kamu tidak diperbolehkan merokok. Ya, buat kamu yang udah kecanduan sama rokok, mungkin aja permen lolipop bisa kamu jadikan sebagai alternatif kedua. Pasalnya, rasa manis yang terkandung dalam sebuah permen akan membuatmu lupa pada sebatang rokok. Syukur-syukur, kalau kamu jadi demen sama permen, kan kamu bisa ngelupain si rokok sialan yang bikin boros itu. Hehehe. Ohya, selain itu, dengan mengemut permen lolipop, kamu juga bisa terlihat lebih trendi layaknya artis-artis film FTV, lho. Jadi gimana, mau nyobain saran tersebut?

2. Berlagak Baca Buku Kaya Rangga AADC Biar Disangka Orang Pinter

Baca Buku foto dari @teukuiqrobee

 

Hal kedua yang akan membuatmu stay cool ketika tak boleh merokok adalah buku. Ya, benar, dengan adanya buku, maka kamu bisa berlagak seperti Rangga dalam film AADC. Meskipun terlihat membosankan, tapi percayalah, buku bisa membuatmu lebih pede dan terlepas dari mati gaya, mati kutu, dan mati-mati yang lainnya. Selain bisa untuk bergaya, buku juga bisa berguna untuk menambah wawasanmu. Nah, daripada kamu nglangut karena tidak diperbolehkan merokok, kan mendingan kamu baca buku aja?

3. Manfaatkan Smartphone-mu untuk Mengakses Internet. Kepoin Gosip-Gosip Hits Atau Kabar Mantan.

Mengakses Internet via id.techinasia.com

 

Yap, daripada kamu bengong karena nggak boleh merokok di tempat umum, mendingan kamu memanfaatkan smartphone-mu untuk mengakses hal-hal yang lebih berguna. Misalnya saja untuk mencari materi diskusi di kelas, atau mencari pengetahuan tambahan. Tapi ingat, jangan pernah membuka bokep di tempat umum, ya. Hal itu perlu kamu camkan baik-baik kalau kamu tidak ingin malu karena diliatin orang-orang. Hehehe. Pokoknya kami jamin deh, dengan memanfaatkan fitur internet yang ada di smartphone-mu, maka kamu akan terlepas dari hal-hal yang merisaukan yang membuatmu mati gaya. Camkan itu! :)

4. Selfie Juga Boleh Kok, Asal Jangan Keterlaluan.

Selfie via www.palingyess.com

 

Oke, kegiatan selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah selfie. Kalau kebetulan kamu berada di tempat umum yang tidak memperbolehkanmu merokok, maka selfie adalah solusinya. Eh, maksud selfie di sini bukan nama orang ya, tapi suatu kegiatan berfoto narsis dengan menggunakan kamera depan handphone-mu. Ah, pasti udah pada tahu-lah ya? Nah, hal itu bisa kamu lakukan ketika kamu berada di keadaan yang menjenuhkan. Pokoknya kamu harus pede dan melupakan rasa malumu. Daripada kamu bengong nggak ketulungan, kan mendingan kamu malu-malu dikit. Oke, segera monyongkan bibir, dan, cekrek, cekrek, cekrek.

5. Biar Makin Kece, Kegiatan Kelima yang Bisa Kamu Lakukan Adalah Menulis.

Menulis via nationalgeographic.co.id

 

Kamu boleh menulis hal apa aja yang kamu inginkan. Tuangkan imajinasimu ke dalam bentuk tulisan. Misalnya saja dengan menulis curhatan, skripsi (kalo yang ini nggak boleh dengan imajinasi), puisi, maupun cerpen. Ya, kegiatan menulis akan berguna untuk mengasah otakmu. Selain itu, dengan melakukan kegiatan tersebut, kamu juga bisa menghasilkan uang saku tambahan. Kalau nggak percaya, coba aja kamu nulis artikel dan kirimkan hasil tulisanmu di koran. Nah, kalau tulisanmu itu diterima, maka kamu bakalan dapet honor yang lumayan gede. Jadi gimana, kamu berminat untuk melakukan hal itu?

Yap, kelima saran tersebut boleh kamu coba. Semoga aja ulasan tersebut bisa membantumu agar terlepas dari kejenuhan karena kamu tidak diperbolehkan merokok di tempat umum. Oke Genks, tetap lakukan kegiatan yang positif, ya!

Written by DT. Jatmiko

Kontributor Ngadem.com - Lelaki gembira asal Prambanan. Sempat mempunyai cita-cita jadi Polisi, tapi kandas di tengah jalan.