in

Bupati Lampung Timur Wacanakan Way Kambas Jadi Destinasi Unggulan di Lampung

Ngadem.com – Haaaaaaaay guys. Siapa diantara kamu yang sudah pernah mengunjungi Way Kambas? Atau kamu belum tahu “Way Kambas” itu apa? Duuuuh, jangan sampai deh. Sumpah malu-maluin banget. Ok, terlepas dari kamu tahu mengenai Way Kambas atau gak, ini ada kabar gembira seputar Way Kambas buat kamu.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim ingin menjadikan Taman Nasional Way Kambas sebagai destinasi wisata unggulan baik ditingkat nasional maupun internasional loh guys. Jadi, Bupati Lampung merasa perlu melakukan pengembangan wisata karena selama ini Way Kambas sudah terkenal dan didatangi oleh banyak pengunjung.

“Kami ingin membangun Way Kambas, ingin membuatnya menjadi destinasi wisata nasional dan internasional, kami akan melakukan perbaikan-perbaikan, akan mengurai masalah-masalah yang ada di dalamnya,” ujar Chusnunia, di Lampung Timur, Jumat (19/2/2016).

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) sudah menjadi ikon Kabupaten Lampung Timur guys tapi bukan berarti Lampung cuma punya TNWK ya guys. Lampung masih menyimpan pesona pantai pesisir laut Lampung Timur yang juga akan diprioritaskan oleh Bupati Lampung.

“Lampung Timur memiliki garis pantai yang panjang dan bisa dikembangkan menjadi objek wisata andalan. Insya Allah akan kami bangun, akan ditata supaya pantai di Lampung Timur menjadi tujuan wisata nasional,” katanya.

Bupati yang baru dilantik ini optimis bahwa Lampung mampu mengembangkan potensi wisata yang dimiliki semaksimal mungkin. Ia berharap seiring perkembangan wisata yang akan dicanangkan, semoga berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat dan mampu mengangkat imej yang posistif bagi kota yang sering dikenal sebagai kabupaten begal tersebut.

Pemerintah juga sedang mengusahakan pemanfaatan Pusat Konservasi Gajah sebagai destinasi wisata guys. Koordinator Humas Balai Besar TNWK, Sukatmoko, mengatakan bahwa saat ini pihak pusat konservasi sedang menunggu aturan dari pemerintah mengenai pemanfaatan PKG sebagai destinasi wisata.

“Kami masih menunggu aturan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang pemanfaatan gajah itu, sehingga dapat dinikmati lagi oleh pengunjung seperti biasanya,” ujarnya.

Semoga harapan dan target pemerintah Lampung Timur segera terwujud ya guys. Gimana guys, udah tahu apa itu “Way Kambas”? Atau sudah ada yang diam-diam mesen tiket pesawat ke Lampung? Heeem, ok deh.

Sumber: Kompas.com

Written by Dj Wonga

Kontributor Ngadem.com - Bukan siapa-siapa tapi dari keluarga baik-baik.